Rizkidona, Izhagi
(2024)
Pengaruh Harga, Store Atmosphere, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Revisit Intention di Halona X Van Geluk Coffee &
Resto.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengamatan peneliti terkait revisit
intention di Halona X Van Geluk Coffee & Resto. Dimana berdasarkan hasil pra
penelitian yang peneliti lakukan menunjukkan bahwa keinginan pengunjung untuk
berkunjung kembali ke Halona X Van Geluk Coffee & Resto masih rendah. Hal
ini diduga karena adanya faktor harga, store atmosphere, dan kualitas pelayanan
yang ada di Halona X Van Geluk Coffee & Resto. Adapun tujuan penelitian ini
untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh harga, store atmosphere, dan
kualitas pelayanan terhadap revisit intention di Halona X Van Geluk Coffee &
Resto.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik
pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel
sebanyak 170 responden berdasarkan rumus sampling jenuh. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala
likert yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Data yang telah terkumpul
dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan
alat hitung SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 25.00
Berdasarkan hasil analisis dapat ditarik kesimpulan berdasarkan hasil uji�t, untuk variabel harga (X1) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, artinya ada
pengaruh signifikan harga terhadap revisit intention. Untuk hasil uji-t variabel
store atmosphere (X2) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, artinya ada
pengaruh signifikan store atmosphere terhadap revisit intention. Dan ntuk hasil
uji-t variabel kualitas pelayanan (X3) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05,
artinya ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap revisit intention.
Berdasarkan uji-f dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 artinya secara simultan
pengaruh harga (X1), store atmosphere (X2), dan kualitas pelayanan (X3)
berpengaruh signifikan terhadap revisit intention (Y). Variabel pengaruh harga,
store atmosphere, dan kualitas pelayanan mempengaruhi variabel revisit intention
sebesar 69,3% sedangkan sisanya 30,7% dipengaruhi oleh variabel lainnya
Actions (login required)
|
View Item |