Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan pada Mifan (Minang Fantasi) Water Park Padang Panjang

Sari, Nizia Marnila (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan pada Mifan (Minang Fantasi) Water Park Padang Panjang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_Nizia_Marnila_Sari_19053015_3674_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan Pada Mifan (Minang Fantasi) Water Park Padang Panjang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Mifan (minang fantasi) Water Park Padang Panjang yang sudah pernah berkunjung lebih dari 2 kali dan penetapan jumlah sampel menggunakan rumus Cochran yaitu sebanyak 97 sampel. Penelitian menggunakan teknik Purposive Sampling dengan pertimbangan yaitu pengunjung Mifan (Minang Fantasi) Water Park Padang Panjang yang berkunjung lebih dari 2 kali. Data yang digukan adalah jenis data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner google form secara online kepada pengunjung Mifan (Minang Fantasi) Water Park Padang Panjang dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis SEM dengan menggunakan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Keandalan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) Daya Tanggap memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (3) Jaminan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (4) Empati memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (5) Bukti Fisik memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (6) Kepuasan Pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, (7) Keandalan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan yang dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan, (8) Daya Tanggap memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan yang dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan, (9) Jaminan tidak memiliki pengaruih yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan yang dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan, (10) Empati memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan yang dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan, (11) Bukti Fisik memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan yang dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRino, RinoUNSPECIFIED
CorrectorRahmidani, RoseUNSPECIFIED
CorrectorYulhendri, YulhendriUNSPECIFIED
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 12 Jul 2024 02:42
Last Modified: 12 Jul 2024 02:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52845

Actions (login required)

View Item View Item