Pengaruh Conscientiousness Terhadap Komitmen Afektif dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT POS Indonesia KCU Padang

Putri, Aisyah (2024) Pengaruh Conscientiousness Terhadap Komitmen Afektif dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT POS Indonesia KCU Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_Aisyah_Putri_19059059_3525_2024.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh antara Conscientiousness dengan Komitmen Afektif karyawan PT. POS Indonesia KCU Padang. (2) Pengaruh Kepuasan Kerja dengan Komitmen Afektif karyawan PT. POS Indonesia KCU Padang. (3) Pengaruh Conscientiousness dengan Kepuasan Kerja karyawan PT. POS Indonesia KCU Padang. (4) Kepuasan Kerja memediasi hubungan antara Conscientiousness dan Komitmen Afektif karyawan PT. POS Indonesia KCU Padang. Metodologi – Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Populasi dalam penelitian adalah seluruh karyawan PT POS Indonesia KCU Padang yang berjumlah 86 orang. Sedangkan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling sehingga jumlah sampel yang digunakan yaitu berjumlah 39 orang. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan Skala Likert. Teknik analisis yang digunakan software SmartPLS 4. Hasil – Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Conscientiousness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Komitmen Afektif pada karyawan PT POS Indonesia KCU Padang. (2) Conscientiousness secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja pada karyawan PT POS Indonesia KCU Padang. (3) Kepuasan Kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Komitmen Afektif pada karyawan PT POS Indonesia KCU Padang. (4) Kepuasan Kerja memediasi pengaruh Conscientiousness terhadap Komitmen Afektif pada karyawan PT POS Indonesia KCU Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTrinanda, OkkiUNSPECIFIED
CorrectorSarianti, RiniUNSPECIFIED
CorrectorFitria, YukiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 10 Jul 2024 06:03
Last Modified: 10 Jul 2024 06:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52816

Actions (login required)

View Item View Item