Kesiapan Guru Terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di SMK Dhuafa Padang

Am, Mhd Al Ahwani (2024) Kesiapan Guru Terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di SMK Dhuafa Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_MHD_AL_AHWANI_AM_19061066_1860_2024.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menilai sejauh mana kesiapan guru dalam menerapkan kurikulum merdeka pada SMK Dhuafa Padang yang ditinjau dari segi perencanaan pembelajaran dan pelaksanaan pembelajaran. Dalam pelaksanaannya penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Guru yang sudah melaksanakan kurikulum merdeka belajar di SMK Dhuafa Padang berjumlah 33 orang menjadi sampel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan indek Tingkat Capaian Responden (TCR) mengungkapkan bahwa kesiapan guru dari segi perencanaan pembelajaran termasuk pada kategori siap dengan skor 76,00% dan tingkat kesiapan guru terhadap penerapan kurikulum merdeka belajar pada kategori siap dengan skor 75,76%. Oleh karena itu, kesiapan guru terhadap kurikulum merdeka belajar pada SMK Dhuafa Padang dari segi perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran termasuk pada kategori siap

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPrima, Fani KeprilaUNSPECIFIED
CorrectorMardizal, JonniUNSPECIFIED
CorrectorJufri, Windry NovaliaUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 04 Jul 2024 03:06
Last Modified: 05 Jul 2024 03:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52728

Actions (login required)

View Item View Item