Pengaruh Latihan Drill Terhadap Peningkatan Kemampuan Smash Kemampuan Smash Atlet Bolavoli Putri Club Padang Adios Kota Padang

Crismon, Sandi (2023) Pengaruh Latihan Drill Terhadap Peningkatan Kemampuan Smash Kemampuan Smash Atlet Bolavoli Putri Club Padang Adios Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_SANDI_CRISMON_18087332_2205_2024.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya variasi latihan yang bisa meningkatkan kemampuan atlet Bolavoli putri club Padang Adios Kota Padang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode latihan drill terhadap peningkatan kemampuan smash atlet Bolavoli putri club Padang Adios Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet Bolavoli putri club Padang Adios Kota Padang yang berjumlah 39 orang atlet. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria umur tahun 16-17 tahun tahun, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 12 orang atlet. Instrumen dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan tes kemampuan smash. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik uji t. Hasil penelitian tentang pengaruh pengaruh latihan drill terhadap kemampuan smash Bolavoli putri club padang Adios Kota Padang, ditemukan hasil perhitungan uji t (uji beda) thitung 6,017> ttabel 1,806. Maka dapat disumpulhan bahwa latihan drill berpengaruh signifikan terhadap kemampuan smash Bolavoli putri club padang Adios Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMardela, RomiUNSPECIFIED
CorrectorWitarsyah, WitarsyahUNSPECIFIED
CorrectorPurnomo, EkoUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 20 Jun 2024 01:02
Last Modified: 20 Jun 2024 01:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52582

Actions (login required)

View Item View Item