Hubungan Koordinasi Mata Kaki dan Keseimbangan dengan Kemampuan Akurasi Shooting pada Pemain FutsalL.A Junior Muara Bungo

Hidayatullah, Muhammad Alfarizi (2023) Hubungan Koordinasi Mata Kaki dan Keseimbangan dengan Kemampuan Akurasi Shooting pada Pemain FutsalL.A Junior Muara Bungo. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_MUHAMMAD_ALFARIZI_HIDAYATULLAH_19086474_1529_2024.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini rendahnya kemampuan shooting pemainfutsal L.A Junior Muara Bungo. Rendahnya kemampuan shooting kemungkinan disebabkan oleh beberapa faktor,yaitu kemampuan koordinasi mata kaki dan keseimbangan . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan koordinasi mata-kaki dengan keseimbangan terhadap kemampuan shooting. Jenis penelitian ini merupakan penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain futsal L.A Junior Muara Bungo yang aktif mengikuti latihan sebanyak 28 orang. Penarikan sampel dilakukan secara purposive sampling sehingga sampel sebanyak 13 orang. Untuk memperoleh data koordinasi mata kaki dilakukan dengan mitchell soccer test, dan keseimbangan dengan modified bass test sedangkan tes kemampuan shooting,dilakukan dengan area sasaran Tes Keterampilan Shooting. Analisis data dan pengujian hipotesis penelitian menggunakan teknik analisis product moment. Hasil analisis data penelitian ini diperoleh: 1) Terdapat hubungan signifikan antara koordinasi mata-kaki dengan kemampuan shooting. 2) Terdapat hubungan signifikan antara keseimbangan dengan kemampuan shooting. 3) Terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata kaki dan keseimbangan secara bersama-sama dengan kemampuan shooting pemain futsal L.A Junior Muara Bungo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYaslindo, YaslindoUNSPECIFIED
CorrectorYulifri, YulifriUNSPECIFIED
CorrectorPutra, Aldo NazaUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 14 Jun 2024 08:49
Last Modified: 14 Jun 2024 08:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52550

Actions (login required)

View Item View Item