Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Usaha pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Dharmasraya dengan Peran Mediasi Orientasi Pasar dan Orientasi Teknologi.

Erlangga, Alan Apri (2024) Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Usaha pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Dharmasraya dengan Peran Mediasi Orientasi Pasar dan Orientasi Teknologi. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_ALAN_APRI_ERLANGGA_16059074_2579_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan, orientasi pasar dan orientasi teknologi terhadap kinerja usaha kecil dan menengah yang terdapat di Kabupaten Dharmasraya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik usaha kecil dan menengah yang terdapat di Kabupaten Dharmasraya. Jumlah sampel pada penelitian ini diperoleh sebanyak 130 sampel. Teknik analisis data menggunakan SEM berbasis PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Orientasi kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja UKM. (2) Orientasi kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap orientasi pasar. (3) Orientasi kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap orientasi teknologi. (4) Orientasi pasar berpengaruh signifikan terhadap kinerja UKM. (5) Orientasi teknologi berpengaruh signifikan terhadap kinerja UKM. (6) Orientasi kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja UKM melalui orientasi pasar sebagai variabel pemediasi. (7) Orientasi kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja UKM melalui orientasi teknologi sebagai variabel pemediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFasyni, AwisalUNSPECIFIED
CorrectorMesta, Hendri AndiUNSPECIFIED
CorrectorAbror, AbrorUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KINERJA USAHA, KEWIRAUSAHAAN, USAHA KECIL
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 14 Jun 2024 03:41
Last Modified: 14 Jun 2024 03:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52529

Actions (login required)

View Item View Item