Pemetaan Peta Bidang Tanah dalam Rangka Percepatan Proyek Pendaftaran Sistematik Lengkap (PTSL) di Sebagian Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok Tahun 2023

Anggini, Delya Tri (2024) Pemetaan Peta Bidang Tanah dalam Rangka Percepatan Proyek Pendaftaran Sistematik Lengkap (PTSL) di Sebagian Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok Tahun 2023. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_DELYA TRI ANGGINI_20331026_2759_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui wilayah peta bidang tanah (PBT) untuk pendaftaran sistematik lengkap (PTSL) di sebagian Kecamatan Bukit Sundi pada tahun 2023.Metode yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu digitasi on-screen dan kartometrik dengan menggunakan foto udara yang diperoleh dari Badan Pertanahan Kabupaten solok. Pengolahan peta bidang tanah (PBT) pada software AutoCad dengan metode digitasi on-screen yang digunakan untuk mengetahui hasil batas bidang tanah agar dapat dilakukan pendaftaran tanah sistematik lengkap bagi masyarakat di daerah Kecamatan Bukit Sundi serta metode kartometrik yang digunakan untuk mengetahui perubahan batas wilayah, sehingga dapat dipertimbangkan tingkat ketelitian data pada Kecamatan Bukit Sundi. Terdapat 3 PBT pada penelitian ini yaitu Bungo Harum,Tapi aia dan Pamujan yang merupakan sebagian daerah Kecamatan Bukit Sundi.Terdapat beberapa informasi pada peta Bidang Tanah tersebut yaitu (1) nomor urut Bidang Tanah bewarna kuning,(2) nomor Hak Milik bewarna magenta.(3)Batas Rw/Blok bewarna putih.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArif, Dian AdhetyaUNSPECIFIED
CorrectorSyahar, FitrianaUNSPECIFIED
CorrectorPurnamasari, EvaUNSPECIFIED
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 11 Jun 2024 03:42
Last Modified: 11 Jun 2024 03:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52437

Actions (login required)

View Item View Item