Tinjauan Komponen Utama Produk Wisata Di Kampung Tenun Solok Nan Indah.

Irta, Nursya Giva (2024) Tinjauan Komponen Utama Produk Wisata Di Kampung Tenun Solok Nan Indah. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B.1_04_NURSYA_GIVA_IRTA_19135115_570_2024.pdf

Download (960kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana tinjauan komponen utama produk wisata di Kampung Tenun Solok Nan Indah, dimana dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan terkait atraksi wisata, fasilitas didaerah tujuan wisata, akssesibilitas, citra destinasi dan harga untuk wisata. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis komponen utama produk wisata di Kampung Tenun Solok Nan Indah. Jenis penelitian yang digunakan kuantitatif dengan metode survei dengan sampel 181 responden dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert yang sudah di uji validitas dan reabilitasnya penelitian ini diolah menggunakan SPSS versi 25.00. hasil dari penelitian ini yaitu atraksi wisata menunjukan tingkat capaian responden dengai nilai rata-rata 75,1 dengan katogori baik, fasilitas di daerah tujuan wisata menunjukan secara keseluruhan dengan nilai rata-rata 67,18 dengan kategori baik akan teatapi pada penyediaan makan dan minum memiliki nilai rata-rata 60,22 dengan kategori cukup baik, aksesibilitas menunjukan secara keseluruhan dengan nilai rata-rata 66,11 dengan kategori baik akan tetapi pada kondisi lahan parkir dan kondisi jalan memiliki nilai rata-rata 63,65 dan 63,31 dengan kategori cukup baik, citra destinasi menunjukan secara keseluruhan dengan nilai rata-rata 72,48 dengan kategori baik, dan harga untuk wisatawan menunjukan secara keseluruhan dengan nilai rata-rata 70,74 dengan kategori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulandari, Dwi PratiwiUNSPECIFIED
CorrectorSusanti, RetnaningtyasUNSPECIFIED
CorrectorManvi, Kurnia IlahiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Atraksi wisata, fasilitas didaerah tujuan wisata, akssesibilitas, citra destinasi dan harga untuk wisata.
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 22 May 2024 08:06
Last Modified: 22 May 2024 08:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52174

Actions (login required)

View Item View Item