Analisis Manfaat Penggunaan Sistem Informasi INLISLite Versi 3.0 di Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta dengan Metode PIECES

Afdha, Suchia (2023) Analisis Manfaat Penggunaan Sistem Informasi INLISLite Versi 3.0 di Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta dengan Metode PIECES. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_8_SUCHIA_AFDHA_17234016_4670_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi secara cepat memberikan kemudahan dalam mengakses informasi. sebagai instansi yang memiliki, mengolah, menyimpan, serta menyediakan informasi, perpustakaan memiliki peran untuk memastikan berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi informasi. Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta memanfaatkan teknologi informasi melalui sistem informasi INLISLite. dari hasil wawancara dengan pemustaka ditemukan adanya kendala dalam pendaftaran keanggotaan secara online melalui INLISLite dan OPAC yang digunakan tidak enapilkan informasi yang dicari. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manfaat penggunaan sistem informasi INLISLite versi 3.0 pada Perpustakaan Umum Provinsi DKI Jakarta dengan metode PIECES. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode random sampling. Metode statistik yang digunakan adalah editing dan tabulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan sistem informasi INLISLite versi 3.0 pada Perpustakaan Umum Provinsi DKI Jakarta memberikan manfaat baik dari segi kinerja, informasi, keekonomian, pengendalian, efisiensi dan pelayanan, meskipun terdapat beberapa aspek efisiensi yang tidak bekerja dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArdoni, ArdoniUNSPECIFIED
CorrectorErlianti, GustinaUNSPECIFIED
CorrectorTressyalina, TressyalinaUNSPECIFIED
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 22 May 2024 07:57
Last Modified: 22 May 2024 07:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52169

Actions (login required)

View Item View Item