Pengaruh Penerpan E-Procurement, Sistem Pengendalian Internal dan Whistleblowing System terhadap Pencegahan Fraud Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

Faradilla, Hanna (2024) Pengaruh Penerpan E-Procurement, Sistem Pengendalian Internal dan Whistleblowing System terhadap Pencegahan Fraud Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B1_6_HANNA_FARADILLA_19043094_1229_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan e-procurement, sistem pengendalian internal dan whistleblowing system terhadap pencegahan fraud pengadaan barang dan jasa pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini dilakukan pada 32 Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pasaman Barat. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh dengan teknik pengumpulan data yaitu survei yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada responden. Teknik analisis data penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solution). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan e-procurement dan sistem pengendalian internal berpengaruh positif signifikan terhadap pencegahan fraud pengadaan barang dan jasa pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, sementara whistleblowing system tidak berpengaruh terhadap pencegahan fraud pengadaan barang dan jasa pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyofyan, EfrizalUNSPECIFIED
CorrectorSari, Vita FitriaUNSPECIFIED
CorrectorNelvirita, NelviritaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: FRAUD PENGADAAN, BARANG, JASA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 08 May 2024 01:07
Last Modified: 08 May 2024 01:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51791

Actions (login required)

View Item View Item