Afendi, Silvia (2024) Pengembangan Modul Laju Reaksi Berbasis Problem Based Learning Terintegrasi TPACK untuk Pesert Didik Fase F SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B1_07_Silvia_Afendi_19035051_1907_2024.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul laju reaksi berbasis problem based learning terintegrasi TPACK untuk peserta didik fase F SMA dan menganalisis hasil validitas dan praktikalitas modul yang dikembangkan. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan four D (4D). Penelitian ini dibatasi sampai tahap develop pada uji praktikalitas. Instrument penelitan yang digunakan berupa angket validasi dan angket praktikalitas. Modul divalidasi oleh tiga orang dosen kimia FMIPA UNP dan dua orang guru kimia. Data validitas dianalisis menggunakan rumus Aiken’s V dan data praktikalitas dianalisis dengan persentase skor capaian kelayakan praktikalitas produk. Dari hasil penelitian diperoleh rata-rata skor validitas 0,90 dengan kategori valid dan rata-rata skor praktikalitas guru sebesar 96% dan praktikalitas oleh peserta didik sebesar 89% dengan kategori sangat praktis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modul laju reaksi berbasis problem based learning terintegrasi TPACK untuk peserta didik fase F SMA telah valid dan praktis. Oleh karena itu bagi peneliti lain dapat dilanjutkan untuk melakukan uji efektifitasnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos. | ||||||||||||
Date Deposited: | 06 May 2024 09:01 | ||||||||||||
Last Modified: | 06 May 2024 09:01 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51762 |
Actions (login required)
View Item |