Pengaruh Brand Image dan Physical Evidence Terhadap Keputusan Menginap di Hotel Amaris Muaro Bungo

Ningsih, Silpia Dwi (2023) Pengaruh Brand Image dan Physical Evidence Terhadap Keputusan Menginap di Hotel Amaris Muaro Bungo. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-4_SILPIA_DWI_NINGSIH_19135274_4491_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh faktor apa saja yang mempengaruhi seseorang dalam mengambil Keputusan Menginap, diantaranya adalah brand image dan physical evidence. Keputusan untuk membeli suatu produk atau jasa sangat dipengaruhi oleh penilaian akan kualitas produk dan jasa tersebut. Tuntutan permintaan akan sebuah produk barangdan jasa yang semakin berkualitas membuat perusahaan yang bergerak diberbagai bidang tersebut berlomba-lomba meningkatkan kualitas yang mereka miliki demi mempertahankan citra merek (brand image) serta bukti fisik (physical evidence) produk yang mereka miliki. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaiamana pengaruh Brand Image dan Physical Evidence terhadap Keputusan Menginap di Hotel Amaris Muaro Bungo. Penelitian ini menggunakam pendekatan kuantitatif, menggunakan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Populasi dari penelitian ini adalah tamu yang pemah atau sedang menginap di Hotel Amaris Muaro Bungo. Sampel pada penelitian ini berjumlah 329 responden yang menggunakan Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan ska/a likert yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif kuantitatif, uji asumsi (uji normalitas, uji heteroskidasitas, dan uji multikolineritas). Hasil dari penelitian ini yaitu menunjukkan bahwa variable Brand Image dan Physical Evidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menginap di Hotel Amaris Muaro Bungo. Kontribusi Brand Image (X 1) dan Physical Evidence (X2) terhadap Keputusan Pembelian Jasa Kamar (Y) adalah sebesar 64,1 % sedangkan 35,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbriyan, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorAdrian, ArifUNSPECIFIED
CorrectorSayuthie, HijriantomiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 06 May 2024 01:34
Last Modified: 06 May 2024 01:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51736

Actions (login required)

View Item View Item