Pengaruh Opportunity dan Capability Terhadap Academic Fraud Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang

Fandora, Karmila (2023) Pengaruh Opportunity dan Capability Terhadap Academic Fraud Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_KARMILA_FANDORA_19053083_4_2024.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh opportunity dan capability terhadap academic fraud pada mahasiswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang. Metode pengambilan sampel Non- Probabilty Sampling. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling, dengan kriteria pernah melakukan kecurangan akademik dalam pengerjaan tugas dan ujian. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran angket melalui google form. Kuisoner disebarkan kepada 97 mahasiswa/i S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang. Kuisoner penelitian, sebelumnya telah dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh dari variabel opportunity dan capability secara signifikan terhadap academic fraud pada mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang. Hasil uji F secara simultan menunjukan bahwa opportunity dan capability secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap academic fraud. Nilai koefisien determinasi menunjukan bahwa opportunity dan capability mampu mempengaruhi variabel dependen yaitu academic fraud.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorOknaryana, OknaryanaUNSPECIFIED
CorrectorLeo, YuhendriUNSPECIFIED
CorrectorRahmi, ElviUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: OPPORTUNITY DAN CAPABILITY
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 03 May 2024 08:00
Last Modified: 03 May 2024 08:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51722

Actions (login required)

View Item View Item