Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pilihan Universitas pada Siswa Kelas XII Fase F SMA Negeri 3 Padang Menggunakan Analisis Regresi Logistik

Delinda, Miftha (2023) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pilihan Universitas pada Siswa Kelas XII Fase F SMA Negeri 3 Padang Menggunakan Analisis Regresi Logistik. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_Miftha_Delinda_19030109_32_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pendidikan memiliki peran yang sangat penting untuk memajukan pembangunan suatu negara. Salah satunya yaitu universitas. Dengan demikian apabila melanjutkan studi ke universitas maka diharapkan akan memiliki bekal pengetahuan dan kecakapan sesuai dengan program studi yang ditempuh yang nantinya akan menjadi modal dasar untuk dapat lebih berkompeten di dunia kerja. Regresi logistik merupakan metode statistika yang dapat digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pilihan universitas pada siswa kelas XII Fase F. Variabel terikat terdiri dari dua kategori. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pilihan universitas pada siswa kelas XII Fase F. Jenis penelitian ini adalah penelitian terapan dan menggunakan data primer yang didapat dari hasil pengisian kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII Fase F di SMA Negeri 3 Padang dengan sampel sebanyak 78 siswa yang didapat menggunakan metode Purposive Sampling. Hasil penelitian menunjukkan faktor yang mempengaruhi pilihan universitas pada siswa kelas XII Fase F di SMA Negeri 3 Padang adalah ayah tidak bekerja, penghasilan ayah, lokasi universitas yang nyaman, akses transportasi mudah, biaya sewa, makanan dan kehidupan sehari-hari terjangkau sesuai dengan anggaran, adanya kunjungan sekolah oleh perwakilan universitas, informasi dari media sosial dan situs web, dan pengalaman alumni dan cerita sukses dengan persamaan sebagai berikut:

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSari, Devni PrimaUNSPECIFIED
CorrectorMurni, DewiUNSPECIFIED
CorrectorHelma, HelmaUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 02 May 2024 04:12
Last Modified: 02 May 2024 04:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51680

Actions (login required)

View Item View Item