Khairani, Salsabila (2024) Meningkatkan Konsentrasi Anak Gangguan Spektrum Autisme dengan Media Lego Brick Kelas II di SLBN 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B1_02_SALSABILA_KHAIRANI_19003159_1277.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan permasalahan anak Gangguan Spektrum Autisme (GSA) yang ditemukan pada kelas II di sekolah luar biasa yaitu permasalahan pada konsentrasi. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah konsentrasi anak Gangguan Spektrum Autisme kelas II di SLBN 2 Padang dapat meningkat dengan menggunakan media Lego Brick. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen berbentuk Single Subject Research (SSR) dengan design A-B. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik Gangguan Spektrum Autisme kelas II di SLBN 2 Padang. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini melalui observasi, dokumentasi, dan intrumen durasi. Hasil analisis data dalam penelitian ini dilakukan sebanyak 12 kali pengamatan yang diperoleh pada kondisi baseline (A) kecenderungan stabilitas pada rentang stabilitas 0, 75, mean level 4,5, batas atas 4,9, batas bawah 4,1, presentase 0%. Pada kondisi intervensi (B) rentang stabilitas 1,2, mean level 6,3, batas atas 6,9, batas bawah 5,7, dan presentase stabilitas 50%. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa media Lego Brick dapat meningkatkan konsentrasi pada anak Gangguan Spektrum Autisme
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Konsentrasi Anak Anak Gangguan Spektrum Autisme Media Lego Brick | ||||||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Mrs. Melinda Febrianti, S.IP | ||||||||||||
Date Deposited: | 29 Apr 2024 04:05 | ||||||||||||
Last Modified: | 29 Apr 2024 04:05 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51577 |
Actions (login required)
View Item |