Persepsi Mahasiswa Terhadap Penggunaan Youtube Sebagai Media Pembelajaran Mata Kuliah Moji-Goi

Pramadana, Reza (2024) Persepsi Mahasiswa Terhadap Penggunaan Youtube Sebagai Media Pembelajaran Mata Kuliah Moji-Goi. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B.1_10_REZA_PRAMADANA_19180065_1833_2024.pdf

Download (858kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa terhadap youtube sebagai media pembelajaran mata kuliah moji-goi pada mahasiswa semester 3 Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang tahun ajaran 2022. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif jenis deskriptif. Populasi berjumlah 58 orang mahasiswa dengan sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini diambil dari kelas JPG 1 tahun ajaran 2022 yang berjumlah 28 mahasiswa. Instrument yang digunakan adalah kuisioner. Kuesioner yang digunakan adalah kuesioner tertutup yang disebar melalui google form menggunakan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan youtube sebagai media pembelajaran mata kuliah moji-goi sudah berjalan secara positif dan dapat diterima oleh mahasiswa semester 3 Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang tahun ajaran 2022. Hal ini dapat dibuktikan dengan diperolehnya hasil nilai persepsi mahasiswa dalam penggunaan youtube sebagai media pembelajaran yang secara keseluruhan termasuk dalam kategori persepsi “Positif” dengan persentase frekuensinya adalah sebesar 90,4%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHaq, MaulluddulUNSPECIFIED
CorrectorZalman, HendriUNSPECIFIED
CorrectorWikarya, Rahmi OktayoryUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Persepsi, YouTube, Media Pembelajaran, Moji-Goi
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 26 Apr 2024 02:25
Last Modified: 26 Apr 2024 02:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51517

Actions (login required)

View Item View Item