Fernando, Yulio Raihan
(2024)
Promosi Popping Dance oleh Fusion Crew Padang.
Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.
Abstract
Perancangan video promosi yang bertujuan untuk memperkenalkan popping
dance ini diharapkan menarik perhatian dancer di Kota Padang untuk
mempelajarinya. Permasalahan yang ditemukan adalah tidak adanya generasi
penerus popping dance di Kota Padang dan tidak ada lagi yang mempromosikan
popping dance. Untuk mengatasi masalah tersebut, metode perancangan yang
digunakan adalah Metode 4D (four-D) yang terdiri dari 4 tahap yaitu
pendefenisian (Define), perancangan (Design), pengembangan (Development),
dan penyebaran (Dessemination). Metode dan model pengembangan 4D ini
dipilih karena bertujuan untuk mencari generasi penerus popping dance dan
diharapkan dancer-dancer di Kota Padang tertarik untuk mempelajarinya. Hasil
perancangan video promosi popping dance dengan durasi 4 menit 30 detik ini
telah di uji kelayakannya kepada beberapa audience. Media utama adalah sebuah
video promosi popping dance sebagai media mempromosikan atau
memperkenalkan popping dance kepada target audience. Sebagai penunjang, juga
dirancang beberapa media lain seperti poster, xbanner, baju kaos, stiker, lanyard,
speaker, dan dance floor.
Actions (login required)
|
View Item |