Pengaruh Brand Authenticity dan Store Atmosphere terhadap Revisit Intention pada Singgah Coffee and Eatery Padang.

Armeto, Zandy (2024) Pengaruh Brand Authenticity dan Store Atmosphere terhadap Revisit Intention pada Singgah Coffee and Eatery Padang. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B1_4_ZANDY_ARMETO_19135140_1863_2024.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan ditemukannya fenomena oleh peneliti terhadap revisit intention terkait brand authenticity dan store atmosphere di Singgah Coffee and Eatery. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan brand authenticity, store atmosphere, revisit intention dan menganalisis pengaruh brand authenticity dan store atmosphere terhadap revisit intention pada Singgah Coffee and Eatery Padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal (sebab akibat) menggunakan metode survei. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Singgah Coffee and Eatery sebanyak 3.140 orang dengan Sampel Penelitian sebanyak 97 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan jenis pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner/angket kepada pelanggan yang berkunjung di Singgah Coffee and Eatery. Uji coba instrumen dilakukan dengan uji validitas dan uji realibilitas. Tahap pengolahan data dilakukan kegiatan seperti merancang struktur kode, pengkodean, editing, dan pengentrian data. Uji persyaratan analisis dilakukan dengan menggunakan uji normalitas, heteroskedasitas dan multikoleniaritas. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah rata-rata responden pada variabel brand authenticity 84,35% dengan kriteria sangat baik. Rata-rata responden pada variabel store atmosphere 84,77% dengan kriteria sangat baik kemudian disimpulkan rata-rata reponden variabel revisit intention 86,34% dengan kategori sangat baik. Hasil uji regresi linear berganda diperoleh nilai F hitung 160.681 dengan sig 0,000<0.05 maka regresi dapat dipakai. Artinya brand authenticity dan store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap revisit intention. Nilai Adjust R Square sebesar 0,769, artinya variabel brand authenticity dan store atmosphere berpengaruh 76,9% terhadap revisit intention di Singgah Coffee and Eatery dan 23,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSurenda, RianUNSPECIFIED
CorrectorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: BRAND AUTHENTICITY, STORE ATMOSPHERE, REVISIT INTENTION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 26 Apr 2024 02:23
Last Modified: 26 Apr 2024 02:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51513

Actions (login required)

View Item View Item