Rahmi, Fitri
(2023)
Pengaruh CEO Narsisme dan Ukuran Perusahaan
Terhadap Kinerja Keuangan pada Perusahaan Manufaktur yang
Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020 - 2022.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untukcdapat
menentukan dampak penyerapan diri CEO dan ukuran perusahaan terhadap
eksekusi keuangan pada perusahaan-perusahaan perakitan yang tercatat di Bursa
Efek Indonesia. Pemeriksaan ini menggunakan metodologi kuantitatif yang jelas.
Jumlah peserta dalam pemeriksaan ini adalah 193 organisasi majelis yang tercatat
di Bursa Efek Indonesia dan telah mendistribusikan laporan keuangan periode
2020-2022. Prosedur pemeriksaan menggunakan pengujian purposif dengan jumlah
contoh 30 organisasi. Jenis informasi yang digunakan dalam eksplorasi ini adalah
informasi tambahan. Pemeriksaan informasi menggunakan Multiple Straight
Relapse Test. Berdasarkan hasil eksplorasi, terdapat alasan bahwa sikap
mementingkan diri sendiri berdampak buruk secara fundamental terhadap
pelaksanaan moneter. Daripada ukuran organisasi yang diproksikan dengan Ln
Keseluruhan sumber daya yang disesalkan tidak mempengaruhi eksekusi moneter
secara mendasar. Selain itu, egoisme utama dan ukuran perusahaan yang
diproksikan dengan sumber daya yang lengkap semuanya mempengaruhi eksekusi
moneter. Hasil uji koefisien jaminan dilihat dari R square yang diubah bernilai
0,064, hal ini berarti 6,4% dari pameran moneter organisasi perakitan yang tercatat
di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dapat dimaknai oleh kepentingan diri sendiri
dan ukuran perusahaan yang diproksikan dengan Ln sumber daya absolut
sedangkan sisanya 93,6% dimaknai oleh variabel-variabel lain yang tidak dianalisis
dalam tinjauan in
Actions (login required)
|
View Item |