Lingkungan Teman Sebaya dengan Konsumsi Makanan Pedas dan Minuman Berkafein pada Mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Konsentrasi Tata Boga.

Diza, Salsabila Mutiara (2024) Lingkungan Teman Sebaya dengan Konsumsi Makanan Pedas dan Minuman Berkafein pada Mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Konsentrasi Tata Boga. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B1_1_SALSABILA_MUTIARA_DIZA_19075204_2358_2024.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis konsumsi makanan pedas dan minuman berkafein pada mahasiswa Pendidikan kesejahteraan keluarga Konsentrasi Tata Boga yang didasari oleh indikator penelitian, Adapun indikator dalam penelitian ini yaitu jenis makanan dan minuman, jumlah makanan dan minuman dan frekuensi konsumsi makanan dan minuman tersebut. Jenis penelitian yang digunakan adalah korelasional. Sumber penelitian ini yaitu mahasiswa Pendidikan kesejahteraan keluarg Konsentrasi Tata Boga berjumlah 81 responden. Pengumpulan data dengan cara pengisian kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 8 jenis makanan pedas dan 6 jenis makanan pedas yang dikonsumsi. Rata-rata frekuensi konsumsi makanan pedas (2,39) atau setara dengan 1-2 kali/minggu, rata-rata jumlah konsumsi (1,70) atau setara dengan rata-rata 1 porsi/ minggu, dan cara mendapatkan makanan tersebut dengan cara dibeli. Sedangkan rata-rata konsumsi minuman berkafein (2,16) atau setara dengan 1-2 kali/minggu, rata-rata jumlah konsumsi (1,66) atau setara dengan rata-rata 1 porsi dan cara mendapatkan minuman tersebut dengan cara dibeli. Dari hasil penelitian tersebut dapat diartikan bahwa konsumsi makanan pedas dan minuman berkafein pada mahasiswa Pendidikan kesejahteraan keluarga Konsentrasi Tata Boga masih dalam batas aman. Disarankan konsumsi makanan pedas dan minuman berkafein tidak ditingkatkan lagi konsumsinya dari segi jumlah/porsi dan frekuensinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKasmita, KasmitaUNSPECIFIED
CorrectorYuliana, YulianaUNSPECIFIED
CorrectorMustika, SariUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: TATA BOGA, MAKANAN PEDAS, MINUMAN BERKAFEIN
Subjects: R Medicine and Food > Food General
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 24 Apr 2024 04:03
Last Modified: 24 Apr 2024 04:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51406

Actions (login required)

View Item View Item