Persepsi Pemustaka dalam Penggunaan Google Form sebagai Alat Usulan Bahan Pustaka di UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang

Misbah, Mutiara Shalehah (2023) Persepsi Pemustaka dalam Penggunaan Google Form sebagai Alat Usulan Bahan Pustaka di UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_8_MUTIARA_SHALEHAH_MISBAH_19234040_4370_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan; (1) persepsi pemustaka dalam penggunaan google form sebagai alat usulan bahan pustaka di UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang berdasarkan persepsi kegunaan (perceived of usefulness); dan (2) persepsi pemustaka dalam penggunaan google form sebagai alat usulan bahan pustaka di UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang berdasarkan persepsi kemudahan (perceived ease of use). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah pemustaka yang terdata pernah mengusulkan bahan pustaka melalui google form yang disediakan oleh UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dengan sampel penelitian menggunakan sampel jenuh yaitu berjumlah 39 orang. Untuk pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuesioner, kemudian dilakukan penganalisisan data kuesioner melalui tahap pemeriksaan (editing), tabulasi, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini yaitu; (1) persepsi pemustaka dalam penggunaan google form sebagai alat usulan bahan pustaka di UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang berdasarkan persepsi kegunaan (perceived of usefulness) memperoleh skor rata-rata yaitu 3,25 dalam kategori baik, yang berarti pemustaka merasakan adanya kegunaan dari penggunaan google form untuk mengusulkan bahan pustaka; (2) persepsi pemustaka dalam penggunaan google form sebagai alat usulan bahan pustaka di UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang berdasarkan persepsi kemudahan (perceived ease of use) memperoleh skor 2,81 dalam kategori baik yang berarti pemustaka merasakan adanya kemudahan dalam penggunaan google form untuk mengusulkan bahan pustaka. Meskipun demikian, namun ada indikator didalamnya yang memiliki kategori kurang baik yaitu indikator jelas dan dapat dimengerti, serta pernyataan yang berkategori kurang baik di dalam indikator kemudahan dan indikator fleksibel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErlianti, GustinaUNSPECIFIED
CorrectorArdoni, ArdoniUNSPECIFIED
CorrectorNelisa, MaltaUNSPECIFIED
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 24 Apr 2024 04:01
Last Modified: 24 Apr 2024 04:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51394

Actions (login required)

View Item View Item