Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 12 Padang.

Destriza, Frisca (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 12 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_FRISCA_DESTRIZA_17029023_7669_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Pemahaman konsep matematika memiliki peranan yang sangat penting dalam matematika, oleh karena itu harus ditingkatkan. Kenyataan yang ditemukan di sekolah adalah pemahaman konsep matematika peserta didik masih rendah. Salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan apakah pemahaman konsep matematis peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Kooperatif Think Talk Write lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran konvensional di kelas VIII SMP Negeri 12 Padang. Jenis penelitian ini adalah quasi eskperimen dengan Static Group Comparison. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Simple Random Sampling. Kelas VIII 7 terpilih sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII 5 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes pemahaman konsep matematika yang dianalisis menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analisis data, menggunakan uji-t, diperoleh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArmiati, ArmiatiUNSPECIFIED
CorrectorNasution, Minora LonggomUNSPECIFIED
CorrectorDwina, FitraniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 24 Apr 2024 03:58
Last Modified: 24 Apr 2024 03:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51375

Actions (login required)

View Item View Item