Ishlah, Muhamad
(2023)
Pengaruh Brand Personality terhadap Brand Loyalty pada Pengguna Produk Outdoor Consina di Kota Bukittinggi dengan Brand Equity sebagai Variabel Intervening.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Personality terhadap Brand Loyalty pada pengguna produk outdoor Consina di Kota Bukittinggi, pengaruh Brand Personality terhadap Brand Equity pada pengguna produk outdoor Consina di Kota Bukittinggi, pengaruh Brand Equity terhadap Brand Loyalty pada pengguna produk outdoor Consina di Kota Bukittinggi dan pengaruh Brand Equity memediasi pengaruh Brand Personality terhadap Brand Loyalty pada pengguna produk outdoor Consina Bukittinggi.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna yang pernah menggunakan produk Outdoor Consina selama 1 tahun terakhir. Sampel penelitian sebanyak 120 responden. Penelitian ini menggunakan uji Structural Equation Model (SEM) dengan software smart PLS 3.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Brand Personality berpengaruh signifikan terhadap Brand Equity pada pengguna produk Outdoor Consina di Kota Bukittingi, (2) Brand Equity memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap Brand Loyalty pada pengguna produk Outdoor Consina di Kota Bukittingi, (3) Brand Personality memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap Brand Loyalty pada pengguna produk Outdoor Consina di Kota Bukittingi, dan (4) Brand Personality memiliki pengaruh tidak langsung yang signifikan terhadap Brand Loyalty dengan Brand equity sebagai variabel intervening pada pengguna produk Outdoor Consina di Kota Bukittinggi.
Actions (login required)
|
View Item |