Fuada, Hafifa Nurul
(2023)
Pengaruh Ambient Condition Terhadap Repurchase Intention
di Dua Pintu Coffe Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan yaitu Jumlah repeat order dari pengunjung yang masih rendah, adanya pengunjung yang komplain mengenai tempat yang bising kama musik keras dan dekat denganjalan, lahan parkir yang disediakan sangat kecil dan sempit, terdapat keluhan customer dari pada ruangan indoor tidak dingin. Tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh ambient condition terhadap repurchase intention. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah data kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal.
Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Populasi penelitian ini adalah pengunjung yang datang ke Dua Pintu Coffee Padang. Sampel yang didapatkan pada penelitian ini berjumlah 203 orang konsumen dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner (angket) dengan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 25.00.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ambient condition berada pada kategori cukup baik yaitu 63,05%. Dan pada variabel repurchase intention berada pada kategori baik yaitu 63,55%. Pengaruh ambient condition (X) Terhadap repurchase intention (Y) dengan skor 8,3% serta 91,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Selanjutnya hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh nilai F hitung
18.191 dengan sig. 0,000 < 0,05.
Actions (login required)
|
View Item |