Pengaruh E-WOM dan Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian di Fabrik Bloc.

Prasetya, Bagas (2024) Pengaruh E-WOM dan Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian di Fabrik Bloc. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B1_4_BAGAS_PRASETYA_19135070_1187_2024.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan seperti konsumen masih belum terbiasa dengan metode pembayaran cashless di Fabriek Bloc, adanya review negatif di google review tentang harga makanan dan minuman mahal, pihak Fabriek Bloc tidak responsif dalam membalas komentar di google review, konsumen mengeluh dengan lokasi parkir motor jauh, konsumen mengeluh dengan toilet yang kotor di Fabriek Bloc. Tujuan penelitian ini Menganalisis pengaruh E-WOM dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dengan data kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi penelitian ini adalah pengunjung yang datang ke Fabriek Bloc . Sampel penelitian berjumlah 204 orang konsumen dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner (angket) dengan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 25.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-WOM berada pada kategori cukup yaitu 2,63%. Selanjutnya pada variabel store atmosphere berada pada kategori cukup setuju yaitu 2,80%, dan keputusan pembelian berada pada kategori cukup setuju dengan persentase 2,79%. Pengaruh E-WOM (X1) dan store atmosphere (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y), dengan skor 65,3% serta 34,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Selanjutnya hasil analisis regresi linear berganda diperoleh nilai F hitung 191.651 dengan sig. 0,000 < 0,05, artinya variabel E-WOM dan Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian berpengaruh secara signifikan, serta diperoleh nilai t hitung 17.423 untuk variabel E-WOM dan t hitung 2.026 untuk variabel store atmospher dengan sig. 0,044 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
CorrectorSurenda, RianUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: E-WOM, STORE ATMOSPHERE, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 05 Apr 2024 03:41
Last Modified: 05 Apr 2024 03:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51154

Actions (login required)

View Item View Item