Pengaruh Metode Latihan Game Situation Terhadap Keterampilan Passing Pemain Predator Academy Futsal Padang

Rifky, Zoni Ainul (2023) Pengaruh Metode Latihan Game Situation Terhadap Keterampilan Passing Pemain Predator Academy Futsal Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_ZONI_AINUL_RIFKY_19086459_6514_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan teknik passing pemain Predator Academy Futsal Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode latihan game situation terhadap keterampilan passing pemain predator academy futsal. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (Quasy experiment). Penelitian ini dilaksanakan di lapangan King Futsal Lubuk Buaya pada bulan Mei s.d Juni 2023. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain Predator Academy Futsal Padang yang berjumlah 48 orang pemain. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sampel yang ditarik berdasarkan kelompok. Nasution (2003), maka jumlah sampel adalah 16 orang pemain. Instrumen penelitian menggunakan tes kemampuan teknik passing futsal. Teknik analisis data menggunakan analisis uji beda mean atau uji t. Hasil penelitian ini adalah Terdapat pengaruh Metode Latihan Game Situation secara signifikan Terhadap Keterampilan Passing Pemain Predator Academy Futsal Padang thitung>ttabel (4,52 > 1,76). Artinya metode latihan ini sangat direkomendasikan dalam usaha peningkatan keterampilan passing futsal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuwirman, SuwirmanUNSPECIFIED
CorrectorEmral, EmralUNSPECIFIED
CorrectorLawanis, HaripahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH METODE LATIHAN GAME SITUATION
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 04 Apr 2024 05:07
Last Modified: 04 Apr 2024 05:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51118

Actions (login required)

View Item View Item