Hubungan Fasilitas Bengkel terhadap Hasil Belajar Teknik Pemesinan Bubut Siswa Kelas XI Teknik Mesin SMK Negeri 1 Lintau Buo.

Saputra, Muhammad Pandi (2024) Hubungan Fasilitas Bengkel terhadap Hasil Belajar Teknik Pemesinan Bubut Siswa Kelas XI Teknik Mesin SMK Negeri 1 Lintau Buo. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_8_MUHAMMAD_PANDI_SAPUTRA_19067098_1203_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini fokus untuk mengivestigasi hubungan fasilitas bengkel terhasaphasill belajar teknik pemesinan bubut. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan Angket, Hasil Nilai Praktek serta dokumentasi. Metode penelitian kuantitatif dengan mengunakan pendekatan deskriptif korelasional, Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 LintauBuo. dengan subjek penelitian adalah kelas XI Teknik Mesin sedangkan waktu penelitian dilakukan pada bulan November, sampel penelitian ini ditentukan sebanyak 54 siswa yang terbagi sebanyak 2 kelas yaitu kelas XI Teknik Mesin 1 sebanyak 28 siswa dan kelas XI Teknik Mesin 2 sebanyak 26 siswa. Hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara kemampuan teorikal dengan hasil pratikumi yang mana koefisien korelasinya adalah 0,625 dan nilai signifikansi (2-tailet) 0.000, Maka dengan ini bisa disimpulkan, terdapat hubungan yang positive dan signifikansi antara Hubungan Fasilitas Bengkel terhadap Hasil Belajar Teknik Pemesinan Bubut siswa kelas 11 SMK Negeri 1 LintauBuo, hal ini berarti Hubungan Fasilitas Bengkel terhadap Hasil Belajar Teknik Pemesinan Bubut memiliki kategori yang kuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyahri, BudiUNSPECIFIED
CorrectorIrzal, IrzalUNSPECIFIED
CorrectorAbadi, ZainalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: BENGKEL, HASIL BELAJAR, MESIN BUBUT
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 03 Apr 2024 07:18
Last Modified: 03 Apr 2024 07:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51092

Actions (login required)

View Item View Item