Evaluasi Model CIPP (Contex, Input, Process, Product) Terhadap Kesiapan Kepala Sekolah dan Guru dalam Menerapkan Kurikulum Merdeka di Satuan PAUD Negeri Kota Payakumbuh

Osriyenti, Osriyenti (2023) Evaluasi Model CIPP (Contex, Input, Process, Product) Terhadap Kesiapan Kepala Sekolah dan Guru dalam Menerapkan Kurikulum Merdeka di Satuan PAUD Negeri Kota Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_OSRIYENTI_20330070_1640_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari adanya kendala dengan pengalaman personal para guru terkait kurikulum merdeka yang masih minim rata rata mereka masing bingung dengan kurikulum merdeka, kurangnya pengalaman mengajar guru, kurangnya guru mengikuti workshop atau seminar tentang pengembangan kurikulum, kurangnya pengembangan kompetensi guru, keterbatasan referensi tentang kurikukum merdeka dan keterbatasan waktu yang mereka miliki karna banyaknya tuntutan administrasi sekolah, dan tanggung jawab mengajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil Evaluasi Model CIPP (Contex, Input, Process, Product) Terhadap Kesiapan Kepala Sekolah dan Guru dalam Menerapkan Kurikulum Merdeka di Satuan PAUD Negeri Kota Payakumbuh. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Mix Methode dengan tipe Concurrent Embedded Strategy mengkombinasikan penggunaan metode kualitatif dan kuantitatif secara bersamaan. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru yang ada pada 4 satuan pendidikan anak usia dini negeri kota Payakumbuh. Teknik pengumpulan data kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi sedangkan penggumpulan data kuantitatif menggunakan angket. Penggujian data kualitatif menggunakan trianggulasi dan penggujian data kuantitatif dilakukan dengan persentase sederhana. Hasil penelitian yang peneliti temukan yaitu setiap lembaga PAUD negeri di kota Payakumbuh dilihat sari aspek kontek, input , proses dan produk masih dalam keadaan kurang siap menerapkan kurikulum merdeka pada lembaga satuannya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRakimahwati, RakimahwatiUNSPECIFIED
CorrectorSuryana, DadanUNSPECIFIED
CorrectorMahyuddin, NennyUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini-S2
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 03 Apr 2024 03:04
Last Modified: 03 Apr 2024 03:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51065

Actions (login required)

View Item View Item