Motivasi Siswa Kelas VII dalam Mengikuti Ekstrakurikuler Kepramukaan di SMP Negeri 1 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman

Melani, Regina (2023) Motivasi Siswa Kelas VII dalam Mengikuti Ekstrakurikuler Kepramukaan di SMP Negeri 1 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_REGINA _MELANI_19086418_6680_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah siswa diduga kurang termotivasi dalam mengikuti ekstrakurikuler kepramukaan di SMP Negeri 1 Batang Anai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi siswa kelas VII dalam mengikuti ekstrakurikuler kepramukaan di SMP Negeri 1 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua siswa SMP Negeri 1 Batang Anai yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan di SMP Negeri 1 Batang Anai sebanyak 275 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 67 orang. Instrument dalam penelitian ini menggunakan tangket. Teknik analisa data menggunakan teknik analisis data deskriptif. Hasil analisis data menunjukan bahwa (1) motivasi intrinsik siswa kelas VII dalam mengikuti ekstrakurikuler kepramukaan di SMP Negeri 1 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman dengan kategori Baik. (2) motivasi ekstrinsik siswa kelas VII dalam mengikuti ekstrakurikuler kepramukaan di SMP Negeri 1 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman dengan kategori Baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFirdaus, KamalUNSPECIFIED
CorrectorDamrah, DamrahUNSPECIFIED
CorrectorNirwandi, NirwandiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI SISWA KELAS VII DALAM MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER KEPRAMUKAAN
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 26 Mar 2024 03:56
Last Modified: 26 Mar 2024 03:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50950

Actions (login required)

View Item View Item