Rahmi, Rama Ulvia (2024) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kesiapan Kerja Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B_01_RAMA_ULVIA_RAHMI_17053154_688_2024.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor yang mempengaruhi kesiapan kerja mahasiswa semester akhir. Sampel dalam penelitian ini adalah 171 mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Padang dari Angkatan 2018-2020. Metode pengambilan sampel yang digunakan Purposive sampling. Metode dalam penelitian yaitu analisis faktor Confirmatory Faktor Analysis (CFA). Hasil penelitian menunjukan bahwa Faktor yang paling dominan mempengaruhi kesiapan kerja Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Padang adalah Faktor personality indikator diantaranya Hobi Atau Kegemaran, Penampilan Lahiriah, Prestasi, Kepribadian dan Keterampilan. Apabila faktor tersebut sudah dimiliki oleh mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Padang maka tidak perlu ada ketakutan akan kegagalan dalam dunia kerja. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan bahwa untuk meningkatkan kesiapan kerja mahasiswa untuk memasuki dunia kerja. Diharapkan kepada mahasiswa agar dapat meningkatkan faktor personality dengan cara mengikuti berbagai kursus dan pelatihan, belajar dengan efektif, dapat menyesuaikan diri dengan orang lain atau lingkungan, dan memperhatikan dan memelihara penampilan diri.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | KESIAPAN KERJA MAHASISWA | ||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Fitri Yelli | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Mar 2024 05:48 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Mar 2024 05:48 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50878 |
Actions (login required)
View Item |