Hubungan Persepsi Siswa Terhadap Metode Pembelajaran Guru dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Dasar-Dasar Kejuruan Kelas X DPIB SMK Negeri 1 Lintau Buo

Sari, Mila (2024) Hubungan Persepsi Siswa Terhadap Metode Pembelajaran Guru dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Dasar-Dasar Kejuruan Kelas X DPIB SMK Negeri 1 Lintau Buo. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_01_MILA_SARI_19061011_735_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendidikan tidak lepas dari seorang guru atau pendidik. Dimana seorang guru harus dapat mengembangkan proses pembelajaran yang optimal, salah satunya mengembangkan metode pembelajaran. Persepsii merupakan sebuah aktivitass berupaa mengindra, mengintegrasikan, serta memberikan penilaiann pada oobjek-objek fisik ataupun sosial.l Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatahui persepsi siswaa terhadap metode pembelajaran guru dengan hasil belajar siswa kelas X DPIB SMKN 1 Lintau Buo. Pada penelitiann ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan subjek penelitian kelas X DPIB SMKN 1 lintau Buo yang berjumlah 32 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, angket, test, dan dokumentasi. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling . analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, Ujii persyaratan analisis, dean uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) hasil belajar siswa masuk dlam kategori cukup dengan nilai terendan 67,5 dan nilai tertinggi 94,5, (2) persepsii siswa terhadap metode pembelajaran dengan hasill belajarr meiliki hubungan denga nilai korelasional 0,365 dengan kategori rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorGusmareta, YuwlitasUNSPECIFIED
CorrectorM Giatman, M GiatmanUNSPECIFIED
CorrectorRani, Iskandar GUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PERSEPSI SISWA, METODE PEMBELAJARAN, DASAR-DASAR KEJURUAN, HASIL BELAJAR
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pertambangan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 14 Mar 2024 06:37
Last Modified: 14 Mar 2024 06:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50714

Actions (login required)

View Item View Item