Pengaruh Latihan Skipping terhadap Peningkatan Daya Ledak Otot Tungkai Pada Siswa Dalam Kegiatan Ekstrakulikuler Bola Basket Di SMA Negeri 5 Bukittingg

Supriyadi, Kartika Ayu (2023) Pengaruh Latihan Skipping terhadap Peningkatan Daya Ledak Otot Tungkai Pada Siswa Dalam Kegiatan Ekstrakulikuler Bola Basket Di SMA Negeri 5 Bukittingg. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_KARTIKA_AYU_SUPRIYADI_19086171_5931_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya daya ledak otot tungkai siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh latihan latihan skipping terhadap peningkatan daya ledak otot tungkai pada siswa dalam kegiatan ekstrakulikuler bola basket di SMA Negeri 5 Bukittinggi. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasy experiment). Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2022 s.d Februari 2023 di lapangan basket SMA N 5 Bukittinggi. Populasi adalah seluruh pemain Ekstrakulikuler basket. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling, jumlah 15 orang pemain. Instrumen penelitian menggunakan Vertical Jump Test. Teknik analisis data menggunakan rumus statistik analisis uji t. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan latihan skipping terhadap peningkatan daya ledak otot tungkai nilai thitung 2,656 > ttabel 2,132, dimana dari rata-rata pre test sebesar 92,43 dan post test nya meningkat menjadi 104,67.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRosmawati, RosmawatiUNSPECIFIED
CorrectorJonni, JonniUNSPECIFIED
CorrectorWulandari, IndriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH LATIHAN SKIPPING TERHADAP PENINGKATAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 07 Mar 2024 07:51
Last Modified: 07 Mar 2024 07:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50675

Actions (login required)

View Item View Item