Penggunaan Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga (PJOK) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kelurahan Lubuk Buaya dan Kayu Kalek Kecamatan Koto Tangah

Jabril, Jabril (2023) Penggunaan Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga (PJOK) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kelurahan Lubuk Buaya dan Kayu Kalek Kecamatan Koto Tangah. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_JABRIL_19086032_4775_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih terdapat guru sekolah menengah pertama di Kecamatan Koto Tangah yang kurang menggunakan media dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penggunaan media dalam pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan (PJOK) di Sekolah Menengah Pertama di - Kelurahan Lubuk Buaya dan Kayu Kalek Kecamatan Koto Tangah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Subjek dalam penelitian ini adalah semua guru pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan (PJOK) yang mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kelurahan Lubuk Buaya dan Kayu Kalek Kecamatan Koto Tangah yang berjumlah 10 orang guru dari 3 Sekolah Menengah Pertama. Instrumen yang digunakan adalah angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat penggunaan media dalam pembelajaran Pendidikan Jasamani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di Sekolah Menengah Pertama di - Kelurahan Lubuk Buaya dan Kayu Kalek Kecamatan Koto Tangah yang berkategori tinggi sekali 0 orang atau 0% tinggi 3 orang atau 30% sedang 1 orang atau 10,00%, rendah 6 orang atau 60% dan rendah sekali 0 orang atau 0%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPitnawati, PitnawatiUNSPECIFIED
CorrectorNeldi, HendriUNSPECIFIED
CorrectorSari, Dessi NovitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA (PJOK
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 07 Mar 2024 07:38
Last Modified: 07 Mar 2024 07:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50672

Actions (login required)

View Item View Item