Pengaruh Representativeness Bias dan Availability Bias terhadap Pengambilan Keputusan Investasi (Studi Empiris pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi di Kota Padang yang Melakukan Investasi di Bursa Efek Indonesia)

Maiziyah, Anindya Radita (2023) Pengaruh Representativeness Bias dan Availability Bias terhadap Pengambilan Keputusan Investasi (Studi Empiris pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi di Kota Padang yang Melakukan Investasi di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B1_6_ANINDYA_RADITA_MAIZIYAH_19043075_225_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh Representativeness Bias Dan Availability Bias Terhadap Pengambilan Keputusan Investasi pada mahasiswa Ekonomi Di Kota Padang Yang Melakukan Investasi Di Bursa Efek Indonesia. Sampel ditentukan dengan metode Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling dan diperoleh sebanyak 337 mahasiswa akuntansi yang masih aktif terdaftar di 3 Perguruan Tinggi di Kota Padang yaitu Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas, Politeknik Negeri Padang. teknik pengumpulan data menggunakan metode survei kuesioner personal. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian adalah represenatativeness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan investasi. Availability berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan investasi. Penelitian selanjutnya dapat menggunakan sampel penelitian universitas satu regional atau tingkat nasional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHelmayunita, NayangUNSPECIFIED
CorrectorSari, Vita FitriaUNSPECIFIED
CorrectorAfriyenti, MayarUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: AKUNTANSI, AVAILABILITY BIAS, PENGAMBIL KEPUTUSAN INVESTASI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 05 Mar 2024 08:11
Last Modified: 05 Mar 2024 08:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50607

Actions (login required)

View Item View Item