Hubungan Minat Mahasiswa Menjadi Guru dengan Prestasi Belajar pada Mata Kuliah Kependidikan Prodi Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang

Ramadhana, Fanna (2023) Hubungan Minat Mahasiswa Menjadi Guru dengan Prestasi Belajar pada Mata Kuliah Kependidikan Prodi Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_08_ FANNA_RAMADHANA_16067045_8101_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan media pembelajaran dalam melalukan pengembangan dan melalukan potensi mencerdaskan manusia agar siap menghadapi kehidupan di masa yang akan datang. Hasil prestasi belajar yang baik dan memuaskan dapat mempengaruhi seorang mahasiswa kependidikan di perguruan tinggi berminat untuk menjadi seorang guru atau pendidik. Penelitian ini menggunakan korelasional dengan jenis penelitian kuantitatif dengan bebearapa variabel. Data yang diperlukan menggunakan angket yang mana lalu dianalisis melalui SPSS versi 20 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya kontribusi antara minat menjadi guru terhadap prestasi belajar dalam mata kuliah kependidikan mahasiswa teknik mesin prodi pendidikan teknik mesin fakultas teknik universitas negeri padang. Hal ini dapat dibuktikan melalui analisis korelasi yang di peroleh nilai hasil pengujian menunjukkan nilai korelasi (r) hitung sebesar 0,082. Hal ini dibuktikan dengan nilai r hitung > r tabel, dan nilai r tabel sebesar 0,254. Maka dapat disimpulkan bahwa 0,082 > 0,254 maka Ha ditolak dan Ho diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRifelino, RifelinoUNSPECIFIED
CorrectorPurwantono, PurwantonoUNSPECIFIED
CorrectorSyahri, BudiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MINAT MAHASISWA, PRESTASI BELAJAR, MATA KULIAH KEPENDIDIKAN
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 29 Feb 2024 02:39
Last Modified: 29 Feb 2024 02:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50582

Actions (login required)

View Item View Item