Analisis Laporan Keuangan dengan Pendekatan Common size pada PT. Sinar Mas Agro Resources and Technology, Tbk (PT. SMART, Tbk) Periode 2019-2022

Illahi, Wahil (2023) Analisis Laporan Keuangan dengan Pendekatan Common size pada PT. Sinar Mas Agro Resources and Technology, Tbk (PT. SMART, Tbk) Periode 2019-2022. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_WAHIL_ILLAHI_20134090_6724_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja keuangan pada perusahaan PT. Sinar Mas Agro Resources and Technology, Tbk (PT. SMART, Tbk) periode tahun 2019-2022 yang ditinjuan menggunakan analisis Common Size. Metode pengambilan data yaitu dengan cara mengambil data laporan keuangan yang telah diterbitkan oleh perusahaan PT. Sinar Mas Agro Resources and Technology, Tbk (PT. SMART, Tbk) periode tahun 2019-2022 di Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis adalah analisis Common Size. Dari hasil analisis Common Size dapat ditarik kesimpulan bahwa kondisi keuangan PT. SMART, Tbk yang bergerak di bidang industry perkebunan kelapa sawit ini cukup baik, dikarenakan nilai laba pada tahun 2019-2022 yang telah peneliti ini, mengalami kenaikan dan bahwa total aset terus mengalami peningkatan sehingga kemampuan perusahaan dalam membiayai kewajiaban jangka pendek dan janga panjang semakin meningkat. Dari aspek liabilitas mengalami penurunan hal ini disebabkan semakin meningkatnya kinerja perusahaan sehingga pendapatan meningkat untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. Dari aspek ekuitas juga mengalami peningkatan sehingga aktiva yang didanai oleh modal perusahaan semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYanuarta, RamelUNSPECIFIED
CorrectorFitra, HalkadriUNSPECIFIED
CorrectorZulvia, YolandafitriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ANALISIS LAPORAN KEUANGAN DENGAN PENDEKATAN COMMON SIZE
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 27 Feb 2024 01:39
Last Modified: 27 Feb 2024 01:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50563

Actions (login required)

View Item View Item