Rancang Bangun Sistem Informasi UPT Layanan Psikologi Universitas Negeri Padang Berbasis Website Menggunakan Yii2 Framework

Surianto, Teddy (2023) Rancang Bangun Sistem Informasi UPT Layanan Psikologi Universitas Negeri Padang Berbasis Website Menggunakan Yii2 Framework. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_6_TEDDY_SURIANTO_19076132_8068_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi di abad ke-21 ditandai dengan pentingnya pengelolaan informasi dan data di berbagai bidang kehidupan. Sebuah institusi sudah seharusnya memiliki sistem informasi yang mendukung kinerja dan efektifitas pelayanan yang diberikan. UPT Layanan Psikologi Universitas Negeri Padang merupakan lembaga psikologi terapan yang bergerak di bidang layanan psikologi seperti assessment center, psikotes, dan rekrutmen. Sistem informasi di UPT-LP Universitas Negeri Padang belum terakomodir dalam satu sistem. Permasalahan yang muncul dari belum adanya sistem informasi berbasis website adalah hubungan dengan klien yang hanya berkisar pada itu-itu saja, fleksibilitas dan efisiensi klien yang ingin mendaftar terhambat oleh ruang dan waktu, permintaan konseling online yang tidak dapat direalisasikan. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah sistem informasi berbasis website untuk mengatasi permasalahan yang ada. Sistem ini dibuat dengan menggunakan metode waterfall dengan Framework YII2. Sistem informasi yang dibuat memberikan fasilitas pendaftaran layanan psikologi dan layanan konseling online serta memberikan informasi terkait profil UPT Layanan Psikologi Universitas Negeri Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFarell, GeovanneUNSPECIFIED
CorrectorSriwahyuni, TitiUNSPECIFIED
CorrectorBudayawan, KhariUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SISTEM INFORMASI, FRAMEWORK, KONSELING ONLINE
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 19 Feb 2024 03:07
Last Modified: 19 Feb 2024 03:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50545

Actions (login required)

View Item View Item