Ardista, Reza Aulia
(2023)
Implementasi Strategi Marketing Mix
pada Hai Beauty Bar di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan pemasaran online
pada Hai Beauty Bar di Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan peneliti
adalah penelitian deskriptif dengan metode pengumpulan data yaitu melalui
observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini yaitu diketahui bahwa (1)
produk yang ditawarkan Hai Beauty Bar selalu mengutamakan kualitas dan
variasi layanan dan berupaya memberikan hasil yang terbaik demi menarik
kepuasan para konsumen. (2) Dalam hal ini Hai Beauty Bar menetapkan harga
sesuai dengan harga pasar, sehingga harga tersebut mampu bersaing dan mudah
dijangkau oleh konsumen. (3) Tempat yang dimiliki Hai Beauty Bar dapat dinilai
cukup strategis karena berada di tepi jalan raya yang mudah dijangkau dan dilalui
oleh kendaraan roda dua ataupun kendaraan lainnya. (4) Promosi yang dilakukan
oleh Hai Beauty Bar yaitu melalui iklan di media sosial dan menggunakan
promosi penjualan berupa potongan harga dan harga bundling untuk menarik
konsumen terhadap produk yang ditawarkan. (5) Hai Beauty Bar memiliki tiga
orang karyawan untuk membantu melancarkan usaha yang dimiliki dengan
masing-masing karyawan memiliki posisi dan tanggung jawabnya. (6) Dalam
proses layanan, Hai Beauty Bar akan melayani konsumen sesuai dengan jam dan
jenis perawatan yang telah di reservasi di hari sebelumnya. (7) Bangunan serta
sarana dan prasaran yang dimiliki oleh Hai Beauty Bar sudah baik dan tertata
dengan rapi
Actions (login required)
|
View Item |