Analisis Kompetensi Lulusan Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Padang di Abad 21

Zainal, Rhama Fadilla (2023) Analisis Kompetensi Lulusan Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Padang di Abad 21. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_RHAMA_FADILLA_ZAINAL_17053101_4084_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui soft skill yang paling relevan dengan lulusan Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Padang di abad 21. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process. Populasi dalam penelitian ini yaitu lulusan Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Padang dengan sampel dosen, guru senior, guru, karyawan swasta, wirausaha, staf administrasi pemerintahan dan mahasiswa. Penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling dengan pertimbangan responden ahli dalam bidang masing-masing. Data yang digunakan adalah jenis data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa soft skill yang paling relevan dengan lulusan Pendidikan Ekonomi adalah komunikasi diurutan pertama, berpikir kreatif diurutan kedua, kolaborasi diurutan ketiga dan berpikir kreatif diurutan keempat. Sedangkan pekerjaan yang paling banyak dipilih dan dijalankan oleh lulusan Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Padang adalah guru diurutan pertama, karyawan swasta diurutan keduan, wirausaha diurutan ketiga dan staf administrasi pemerintahan diurutan keempat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYulhendri, YulhendriUNSPECIFIED
CorrectorFriyatmi, FriyatmiUNSPECIFIED
CorrectorRahmi, ElviUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisis Kompetensi Lulusan Pendidikan Ekonomi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 15 Feb 2024 03:42
Last Modified: 15 Feb 2024 03:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50504

Actions (login required)

View Item View Item