Deskripsi Pelaksanaan Pembelajaran Online dan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika di SMK Negeri 5 Padang.

Putri, Fischa Prima Eka (2023) Deskripsi Pelaksanaan Pembelajaran Online dan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika di SMK Negeri 5 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_3_FISCHA_PRIMA_EKA_16063011_8025_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan keterbatasan belajar online dan motivasi belajar siswa dimasa pandemic di SMK Negeri 5 Padang. Penelitian ini berjutuan untuk mengetahui Validitas dan Reliabilitas belajar online dan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika untuk siswa SMK Negeri 5 Padang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif merupakan suatu pendekatan yang digunakan untuk menggambar, menerangkan ataupun meringkaskan suatu keadaan, suasana, fenomena ataupun variabel penelitian. Penelitian ini membahas tentang deskripsi pembelajaran online dan motivasi belajar siswa dimasa pandemi pada dalam Dasar Listrik dan Elektronika di SMK Negeri 5 Padang. Penelitian ini menjawab pertanyaan bagaimana deskripsi pelaksanaan pembelajaran online dan motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika (DLE) di SMK 5 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi seluruh siswa kelas X yang mengikuti mata pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika (DLE) di SMK 5 Kota Padang dengan jumlah 35 orang. Hasil penelitian menunjukkan kendala pembelajaran dengan kategori siswa proporsi yang memilih ya adalah 61,4%. Persentase kategori yang tidak memilih sebesar 38,6%. mengenai sember belajar online, persentase siswa yang memilih opsi Ya adalah 40,7%. kategori yang memilih Tidak menunjukkan 59,3%. Persentase siswa yang memilih Ya dan mau belajar adalah 90%. Kategori yang memilih Ya didorong dan diminta menunjukkan persentase 45,7%. Persentase kategori yang memilih Tidak sebesar 54,3%. Diharapkan siswa yang memilih “ya” akan menunjukkan rasio 79,4% dimasa mendatang. Persentase kategori yang memilih Tidak adalah 20,6%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMuskhir, MukhlidiUNSPECIFIED
CorrectorEffendi, HasniUNSPECIFIED
CorrectorMukhaiyar, RikiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: BELAJAR DARING, PANDEMI, MOTIVASI
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 06 Feb 2024 06:22
Last Modified: 06 Feb 2024 06:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50414

Actions (login required)

View Item View Item