Pengembangan Media Pembelajaran K3LH Menggunakan Aplikasi Assemblr Edu Berbasis Augmented Reality (AR) Di SMK Negeri 1 Padang.

Hafizhah, An ‘Amna (2023) Pengembangan Media Pembelajaran K3LH Menggunakan Aplikasi Assemblr Edu Berbasis Augmented Reality (AR) Di SMK Negeri 1 Padang. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_5_AN AMNA_HAFIZHAH_19065026_7454_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmenganalisispenggunaanaplikasiassemblreduberbasis Augmented Reality (AR) dalampengembangan media pembelajaran di SMK Negeri 1 Padang. Model pengembangan yang akandigunakanpadasaatpenelitianadalahpengembangan Four D (4D).Pemilihanmetodedan model inibertujuanuntukmenciptakan media animasisebagaiprodukakhir.Berdasarkanhasilpenelitian, dapatdiambilkesimpulanbahwavalidasi yang dilakukanolehahlimateridanahli media mencapaiangka 0,89853 yang menunjukkankategori valid. Kemudian hasil uji praktikalitas yang dilakukan kepada siswa/siswi kelas X ELKA di SMK Negeri 1 Padang didapatkan hasil sebesai 95% yang masuk kedalam kategori sangat praktis. Media pembelajaran termasuk kedalam kategori “Valid” dan “Sangat Praktis” digunakan pada mata pelajaran Dasar-Dasar Elektronika khususnya pada materi pembelajaran K3LH.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHanesman, HanesmanUNSPECIFIED
CorrectorDewi, Ika ParmaUNSPECIFIED
CorrectorSamala, Agariadne DwinggoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MEDIA PEMBELAJARAN, AUGMENTED REALITY, ELEKTRONIKA
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektronika S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 01 Feb 2024 06:15
Last Modified: 01 Feb 2024 06:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50338

Actions (login required)

View Item View Item