Pengaruh Penambahan Elektroliser Pada Sistem Bahan Bakar Sepeda Motor 4 Langkah Modifikasi Injeksi Terhadap Konsumsi Bahan Bakar Dan Produksi Gas Buang

Wahyudi, Ridho (2023) Pengaruh Penambahan Elektroliser Pada Sistem Bahan Bakar Sepeda Motor 4 Langkah Modifikasi Injeksi Terhadap Konsumsi Bahan Bakar Dan Produksi Gas Buang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_9_Ridho_Wahyudi_19073028_5384_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh penambahan elektroliser pada sistem bahan bakar sepeda motor 4 langkah modifikasi injeksi terhadap konsumsi bahan bakar dan produksi gas buang yaitu sepeda motor 4 langkah modifikasi injeksi yang diberi perlakuan elektroliser dengan melihat hasil perbandingannya yang dihasilkan dari konsumsi bahan bakar dan produksi emisi gas buang. Eksperimen adalah metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan didua tempat pengujian yaitu di workshop Departemen Teknik Otomotif FT UNP dan Jalan Akses Bandara Internasional Minangkabau sejauh 1 km. Hasil analisis yang telah dilakukan peneliti maka dapat disimpulkan konsumsi bahan bakar dengan perlakuan elektroliser lebih baik daripada tanpa perlakuan elektroliser dan produksi emisi gas buang dengan perlakuan elektroliser lebih baik daripada tanpa perlakuan elektroliser.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPurwanto, WawanUNSPECIFIED
CorrectorMaksum, HasanUNSPECIFIED
CorrectorSetiawan, M YasepUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 01 Feb 2024 01:08
Last Modified: 01 Feb 2024 01:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50324

Actions (login required)

View Item View Item