Perbandingan Hasil Penggunaan Eyebrow Powder dengan Eyebrow Pencil Terhadap Hasil Koreksi Alis Pada Tata Rias Pengantin Koto Gadang

Annisa, Nurul (2023) Perbandingan Hasil Penggunaan Eyebrow Powder dengan Eyebrow Pencil Terhadap Hasil Koreksi Alis Pada Tata Rias Pengantin Koto Gadang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-2_NURUL_ANNISA_19078062_6979_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dari permasalahan yaitu masih banyaknya pengantin menginginkan alis yang sesuai dengan karakter wajah, belum banyaknya mahasiswa menggunakan eyebrow powder dalam mengkoreksi bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah, serta kurangnya pengetahuan dalam memilih jenis kosmetik untuk koreksi alis. tujuan penelian ini ialah 1) mengetahui hasil koreksi bentuk alis tipis menggunakan eyebrow powder terhadap tata Rias Pengantin Koto Gadang. 2)mengetahui hasil koreksi bentuk alis tipis menggunakan eyebrow pencil terhadap tata Rias Pengantin Koto Gadang. 3)mengetahui perbandingan hasil koreksi bentuk alis pada Rias Pengantin Koto Gadang menggunakan eyebrow powder dengan eyebrow pencil. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimental dengan penggunaakan design on-shoot case study. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini berbentuk panduan pengamatan pada perbandingan hasil penggunaan eyebrow powder dengan eyebrow pencil terhadap koreksi alis pada Tata Rias Pengantin Koto Gadang dengan indikator yang dinilai yaitu, kerataan warna kosmetik alis, kerapian bentuk alis, ketahanan kosmetik alis serta kesukaan panelis. Populasi yang digunakan ialah wanita berusia 18 -25 tahun, memiliki alis tipis, serta menggunakan 6 sampel dan 7 observer (panelis). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji prasyarat analisis dengan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis ( Uji T). Berdasarkan hasil penelitian penggunan eyebrow powder yaitu pada indikator kerataan 4.43 sangat rata, kerapian 4.24 rapi, ketahanan 4.39 sangat tahan, kesukaan panelis 4.53 sangat suka. Sedangkan berdasarkan hasil penelitian penggunaan eyebrow pencil yaitu pada indikator kerataan 3.53 cukup rata, kerapian 3.48 cukup rapi, ketahanan 3.57 cukup tahan, kesukaan panelis 3.61 cukup suka. terdapat perbedaan hasil penggunakan eyebrow powder dengan eyebrow pencil terhadap koreksi alis pada Tata Rias Koto Gadang, pada indikator kerataan nilai p=0.029 (<0.05), kerapian nilai p=0.044 (<0.05), ketahanan nilai p=0.013(<0.05), kesukaan panelis nilai p=0.036 (>0.05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYanita, MeritaUNSPECIFIED
CorrectorEfrianova, ViviUNSPECIFIED
CorrectorMentari, Tyas Asih SuryaUNSPECIFIED
Subjects: N Fine Arts > CO Cosmetic
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 30 Jan 2024 06:31
Last Modified: 30 Jan 2024 06:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50278

Actions (login required)

View Item View Item