Pengaruh Gaya Hidup dan Status Sosial Ekonomi Keluarga terhadap Perilaku Keuangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang Pada masa Pandemi Covid-19

Inzaghi, Jodi (2023) Pengaruh Gaya Hidup dan Status Sosial Ekonomi Keluarga terhadap Perilaku Keuangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang Pada masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_JODI_INZAGHI_18053045_5435_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan seberapa besar pengaruh gaya hidup dan tingkat sosial ekonomi keluarga terhadap perilaku keuangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Ini adalah jenis studi kuantitatif yang menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi penelitian ini terdiri dari 96 mahasiswa Fakultas Ekonomi UNP strata-1 (S1) tahun masuk 2018, 2019, 2020, dan 2021 yang terdaftar untuk periode Juli – Desember 2021. Angket yang dibangun dengan skala likert adalah dimanfaatkan sebagai alatnya. Penelitian ini menggunakan metodologi analisis data deskriptif dan induktif. Menurut temuan penelitian ini, gaya hidup memiliki dampak besar terhadap perilaku keuangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang selama wabah COVID-19. Pada masa wabah COVID-19, posisi sosial ekonomi keluarga berdampak besar terhadap perilaku keuangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Selama wabah COVID-19, gaya hidup keluarga dan posisi sosial ekonomi berdampak besar pada perilaku keuangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmi, ElviUNSPECIFIED
CorrectorSusanti, DessiUNSPECIFIED
CorrectorSyofyan, RitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: GAYA HIDUP DAN STATUS SOSIAL EKONOMI
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 30 Jan 2024 06:31
Last Modified: 30 Jan 2024 06:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50277

Actions (login required)

View Item View Item