Hubungan Pelaksanaan Pembelajaran Daring dengan Kesiapan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga untuk Mengikuti Program Pengalaman Lapangan Kependidikan

Maharani, Melissa (2023) Hubungan Pelaksanaan Pembelajaran Daring dengan Kesiapan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga untuk Mengikuti Program Pengalaman Lapangan Kependidikan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-1_MELISSA_MAHARANI_18075075_424_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran daring di Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga; 2) Mendeskripsikan kesiapan mahasiswa untuk mengikuti Program Pengalaman Lapangan Kependidikan dan 3) Menganalisis hubungan pelaksanaan pembelajaran daring dengan kesiapan mahasiswa Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga untuk mengikuti Program Pengalaman Lapangan Kependidikan. Manfaat teoritis dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan pelaksanaan pelaksanaan pembelajaran daring dengan kesiapan mahasiswa Program Studi PKK untuk mengikuti PPLK. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasional. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi PKK tahun angkatan 2018 dan 2019 yang berjumlah 196 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling. Dengan jumlah sampel 66 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala Likert yang telah teruji validitas dan reliabelitasnya. Selanjutnya data di input menggunakan microsoft office 2016 dan di analisis menggunakan program SPSS versi 25. Berdasarkan hasil dari analisis data disimpulkan bahwa 1) Pelaksanaan pembelajaran daring di Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga secara keseluruhan sudah berjalan dengan cukup baik dapat dilihat dari nilai tingkat pencapaian responden sebanyak 27 responden (40,9%) yang berada pada kategori sedang; 2) Kesiapan mahasiswa untuk mengikuti Praktek Pengalaman Lapangan Kependidikan secara keseluruhan berjalan dengan cukup baik dengan tingkat pencapaian responden dari 66 orang responden terdapat 31 responden (47%) yang berada pada kategori sedang dan 3) Pelaksanaan pembelajaran daring mempunyai hubungan signifikan dengan kesiapan mahasiswa Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga untuk mengikuti Praktek Pengalaman Lapangan Kependidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorElida, ElidaUNSPECIFIED
CorrectorYulastri, AsmarUNSPECIFIED
CorrectorSiregar, JulianaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 30 Jan 2024 00:30
Last Modified: 30 Jan 2024 00:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50185

Actions (login required)

View Item View Item