Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Personality Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Aplikasi Shopee Dengan Brand Equity Sebagai Pemediasi

Ilham, Qadar (2022) Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Personality Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Aplikasi Shopee Dengan Brand Equity Sebagai Pemediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_QODAR_ILHAM_20059273_2935.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Personality Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Aplikasi Shopee Dengan Brand Equity Sebagai Pemediasi”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi Shopee dan sampel dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi Tokopedia se-Kota Padang minimal 1 kali menggunakan aplikasi Shopee untuk belanja online. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online (google form) dan pengelolaan data menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Equity pengguna aplikasi Shopee. (2) Brand Personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Equity pengguna aplikasi Shopee. (3) Brand Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (4) Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (5) Brand Personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (6) Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Equity sebagai Pemediasi. (7) Brand Personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Equity sebagai Pemediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFirman, FirmanUNSPECIFIED
CorrectorWardi, YuniaUNSPECIFIED
CorrectorFasyni, AwisalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Brand Personality
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 24 Jan 2024 07:02
Last Modified: 24 Jan 2024 07:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/50042

Actions (login required)

View Item View Item