Hubungan Efektivitas Belajar dengan Nilai Seni Rupa Siswa MTs Pondok Pesantren Minangkabau di Kecamatan Koto Tangah Padang

Yani, Merida (2023) Hubungan Efektivitas Belajar dengan Nilai Seni Rupa Siswa MTs Pondok Pesantren Minangkabau di Kecamatan Koto Tangah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_05_MERIDA_YANI_16020108_8283_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan efektivitas belajar seni rupa siswa dengan nilai belajar seni rupa di Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau Kecamatan Koto Tangah Padang. Hipotesis penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antar efektivitas belajar dengan nilai belajar seni rupa di Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau Kecamatan Koto Tangah Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi expost facto. Populasi penelitian adalah seluruh siswa MTs di Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau Kecamatan Koto Tangah Padang. Sampel penelitian adalah 48 orang dari siswa MTs di Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau Kecamatan Koto Tangah Padang. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan angket terhadap resonden. Sedangkan data nilai belajar didapatkan dari buku nilai guru yang mengajar pelajaran seni budaya. Penelitian menemukan hasil perhitungan yang mengungkapkan bahwa koefisien korelasi pada variabe X terhadap variabel Y rxy = 0,987 adalah sangat signifikan dimana t-hitung > t-tabe = 10,156 >1,679 pada = α0.05. Berdasarkan data yang diperoleh maka disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara efektivitas belajar dengan nilai belajar seni rupa di Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau Kecamatan Koto Tangah Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAwrus, SuibUNSPECIFIED
CorrectorZubaidah, ZubaidahUNSPECIFIED
CorrectorErnis, ErnisUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 23 Jan 2024 02:54
Last Modified: 23 Jan 2024 02:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49915

Actions (login required)

View Item View Item