Efektifitas Teknik Time Out Untuk Menurunkan Perilaku Tantrum Pada Anak Autism Spectrum Disorder, Skiripsi, Fakultas Ilmu Pendidikan.

Harahap, Yusminta Lanniari (2023) Efektifitas Teknik Time Out Untuk Menurunkan Perilaku Tantrum Pada Anak Autism Spectrum Disorder, Skiripsi, Fakultas Ilmu Pendidikan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_YUSMINTA_LANNIARI_HARAHAP_19003040_7828_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menurunkan perilaku tantrum (memukul) dengan anak gangguan autism spectrum disorderyang di temukan di SD SIT Karakter Anak Shalih Padang, Pasar Ambacang. Terdapat satu orang siswa mengalami malasah pada perilaku yang maladaftip (tantrum), dalam kegiatan pembelajaran di dalam kelas anak sering mengalami perilaku tantrum sehingga pembelajaran di dalam kelas terganggu dan menyebkan siswa lain ikut emosi juga karena tidak fokus lagi. Untuk mengatasi hal tersebut peneliti menggunakan teknik time out untuk menurunkan perilaku tantrum. Metode penelitian yang di gunakan adalah single subjeect research (SSR) dengan desain A-B-A, Variabel penelitian ini menurunkan perilaku tantrum (memukul) pada anak Autism spctrum disorder. Teknik pengumpulan data berupa observasi,dokumentasi, format pengumpulan data dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku tantrum (memukul) pada anak autism spectrum disorder menurun setelah diterapakan teknik time out pada subjeck, di buktikan dengan adanya pengumpulan data pada kondisi setelah di berikan intervensi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTaufan, JohandriUNSPECIFIED
CorrectorRahmahtrisilvia, RahmahtrisilviaUNSPECIFIED
CorrectorMahdi, ArisulUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 22 Jan 2024 08:39
Last Modified: 22 Jan 2024 08:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49878

Actions (login required)

View Item View Item