Efektivitas Pendekatan Project Based Learning Dalam Keterampilan Membuat Tas Batik bagi Peserta Didik Tunarungu di kelas VIII SLB YPPC Painan.

Sari, Rahma Wulan (2023) Efektivitas Pendekatan Project Based Learning Dalam Keterampilan Membuat Tas Batik bagi Peserta Didik Tunarungu di kelas VIII SLB YPPC Painan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_RAHMA_WULAN_SARI_17003028_8548_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas ada tidaknya pengaruh pendekatan pembelajaran berbasis proyek terhadap keterampilan membuat tas batik pada siswa tunarungu kelas VIII SLB YPPC Painan. Penelitian ini menggunakan metode pre­ experimental design pretest and posttest. Setelah mendapatkan hasil dari pretest dan posttest kemudian diuji menggunakan Mann Whiteny U test. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh Uu. 36 yang diambil dari nilai terkecil dengan signifikansi taraf 95% dan 0,05 diperoleh Utah 5, sehingga Uhit >Utab maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dari hasil penelitian ini dinyatakan bahwa pendekatan project based learning efektif digunakan dalam keterampilan membuat tas batik pada siswa tunarungu di SLB YPPC Painan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZulmiyetri, ZulmiyetriUNSPECIFIED
CorrectorNurhastuti, NurhastutiUNSPECIFIED
CorrectorIrdamurni, IrdamurniUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 22 Jan 2024 07:55
Last Modified: 22 Jan 2024 07:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49855

Actions (login required)

View Item View Item